BAHAYA HUBUNGAN INTIM PRA NIKAH

Selamat datang di blog Pemuda GKSBS Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan Palmerah JAMBI Jangan Lupa Share dan Tinggalkan Komentar Terimakasih God Bless and See you
BAGIAN 1 :
Hubungan intim diluar pernikahan sprtinya bukanlah hal tabu lagi utk pemuda pemudi zaman sekarang. Byk pemuda/pemudi yg diam" sdh melakukannya. Namun tahukah kalian semua dampak buruk dari melakukan hubungan intim di luar pernikahan terutama bagi kaum wanita???? Bagi kaum pria melakukan hubungan intim di luar nikah tidak akan berdampak apapun bagi mereka, tetapi bagi kaum wanita hal ini akan sangat berdampak besar bagi kehidupan mereka. Bukan saja mereka terancam akan disebut sebagai "piala bergilir" tetapi harga diri mereka pun terancam menjadi taruhannya. Perasaan bersalah/berdosa yg pasti akan trs-menerus mengejar, sikap yg tiba" berubah menjadi lebih mudah emosi, rasa egois yg tinggi, sikap anti sosial yg mulai muncul, perasaan sedih yg bisa tiba" muncul, pikiran negatif terhadap diri sendiri dan orang lain, bahkan yg lebih parahnya org yg mengalami hal ini tdk akan mampu membedakan mana orang yg sungguh" mengasihi dia dan mana yg tidak, sehingga tdk jarang org semacam ini malah cenderung menyakiti hati org yg mengasihinya, entah itu lewat perkataan ataupun perilakunya.

Saya memiliki seorang teman wanita, sebut saja Anita. Ketika berusia 19 tahun ia sudah melakukan hubungan intim dengan kekasihnya yg telah dipacarinya selama 2 tahun, hal itu terjadi 3 kali, ia pun juga pernah melakukan aborsi akibat kehamilan yang tidak diharapkan, hingga akhirnya pria itu meninggalkannya karena mengaku bosan kepadanya. Perasaan depresi selalu melanda Anita, dia bahkan sempat berpikir utk mengakhiri hidupnya lantaran merasa tdk ada pria yg akan menerima dia apa adanya dgn keadaannya yang seperti itu. Hingga pd akhirnya karena merasa dirinya tdk ada harga nya lagi pada pemandangannya sendiri, ia pun membiarkan dirinya jatuh ke tangan pria-pria lain siapa saja yg dianggapnya bs menerima dirinya apa adanya maka ia akan menjadi milik pria itu lagi. Puncaknya pada usia 26 tahun ia menikah dgn seorang pria yg "katanya baik dan mau menerimanya apa adanya", di awal pernikahan mereka bahagia, tetapi setelah 6 bulan menikah, Anita mengaku tdk tahan dengan suaminya dan ingin bercerai darinya. Alasannya cukup mengejutkan, setiap kali mereka bertengkar sang suami selalu menyindirnya dgn berkata "Jaga diri sendiri aja nggak bisa, sok sokan nasehatin!!!" Kata" ini selalu terngiang-ngiang di dalam benak Anita dan begitu menyakitkannya. Terus terang saya sempat jatuh cinta dgn Anita (sebelum ia menikah) dan berpikir utk menikahinya tetapi ia beralasan kepada saya bahwa saya pasti bisa menemukan wanita lain yg jauh lebih baik dari dia, saya pun menerima keputusannya walaupun dgn berat hati.

Lain halnya dgn teman wanita saya yg lain yg bernama Lissa. Pada usia 18 tahun, ia sudah melakukan hubungan intim dengan kekasihnya di luar pernikahan dan walaupun itu hanya terjadi sekali, perasaan bersalah terus saja mengejarnya hingga membuatnya depresi. Sama halnya dgn Anita, ia pun berpikir bahwa tidak akan ada pria yg mau menerima dia apanya sehubungan dgn masa lalunya. Hingga ditengah depresinya, Tuhan menangkap Lissa, dan Lissa berdoa memohon agar Tuhan memberikan baginya pria yg baik yang mampu menerima dirinya apa adanya. Saya juga pernah berdoa meminta kepada Tuhan, jika seandainya tidak ada pria yg mau menerima Lissa apa adanya, maka saya bersedia menerima dia apa adanya. Tuhan pun mendekatkan kami hingga akhirnya kami menikah dan sekarang kami memiliki 2 orang anak perempuan.

Apapun alasannya hubungan intim di luar pernikahan adalah hal yg sebaiknya dihindari terutama bagi kaum wanita. Yang perlu kalian ingat adalah seks bukanlah tanda cinta. Pria yg meminta wanita utk berhubungan intim ketika masa pacaran adalah ciri pria yg tdk bertanggung jawab, niatnya hanya ingin merusak saja, pria semacam itu hanya ingin main". Pria yang baik tdk akan merusak wanita yg ia cintai. Mungkin ada diantara kalian yg bertanya, bagaimana bila kebalikannya si wanita yang meminta utk berhubungan intim dgn si pria???? Bila wanita yg memintanya maka TOLAKLAH, sebab wanita yg meminta hal itu ingin terikat dgn anda tetapi dgn cara yg salah, jangan memenuhi keinginannya dan merusak hidupnya.

2 Timotius 2:22    :    Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama sama dengan mereka yg berseru kepada Tuhan dengan hati yg murni.
Tuhan Memberkati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUBUNGAN TANPA IKATAN

ORANG MUDA SIAP MELAYANI

CIRI-CIRI ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN