BAHAYA HUBUNGAN INTIM PRA NIKAH

Selamat datang di blog Pemuda GKSBS Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan Palmerah JAMBI Jangan Lupa Share dan Tinggalkan Komentar Terimakasih God Bless and See you
BAGIAN II :
Saya banyak mengkonseling orang yang mengalami hal ini. Korban yang paling disudutkan di dalam situasi ini adalah wanita. Ya wanita sangat rentan melakukan hubungan intim di luar pernikahan, penyebabnya adalah sifat mereka yang mudah terbawa perasaan. Banyak wanita yang karena alasan cinta dan takut kehilangan pria yg dicintainya rela saja menyerahkan harga diri dan kehormatannya tanpa memikirkan dampak buruk yg akan dialaminya di kemudian hari. 

Yang harus disadari oleh para wanita adalah, tidak semua pria mampu menerima apa adanya keadaan pasangannya yg sudah pernah melakukan hubungan intim di luar pernikahan, ada banyak pertentangan batin dan konflik di dalam diri seorang pria saat ia tahu bahwa wanita yang ia cintai pernah berhubungan badan. 

Saya banyak menemukan kasus dimana si Pria awalnya mengaku menerima apa adanya keadaan si wanita yang sudah (maaf) tidak perawan lagi. Tapi setelah memasuki biduk rumah tangga, tidak jarang pertentangan batin terjadi di dalam diri para pria yg mengaku "menerima apa adanya" itu. Saat memasuki biduk rumah tangga, banyak pria yg cenderung meremehkan dan merendahkan  pasangannya yang diketahuinya pernah melakukan hubungan intim sebelum menikah. Saya pun sebagai pria kerap kali harus berjuang melawan konflik di dalam diri saya sehubungan dgn hal ini.

Saat memasuki pernikahan para pria yg mengetahui pasangan wanitanya sudah pernah melakukan hubungan intim di luar pernikahan cenderung suka berpikiran negatif pada si wanita. Bahkan orang yang pernah saya konselingpun mengaku bahwa ia tdk percaya pada isterinya. Ia sampai berkata kepada saya "Kalau pas belum nikah aja dia berani tidur dgn laki" lain, jgn" sepanjang pernikahan kami ini, dia pernah diam" tidur dgn laki" lain!!!". Saya bertanya padanya "Apa kau punya bukti tentang hal ini?", dia menjawab saya "Untuk apa bukti? Lihat saja masa lalunya!!"

Sungguh mahal harga yg harus dibayar seorang wanita bila ia telah melakukan hubungan intim di luar pernikahan. Itulah sebabnya kenapa saya selalu mengingatkan para gadis agar berhati-hati terhadap hal yg rawan ini. Bukan saja hal ini akan merusak hidupmu tetapi banyak wanita yang rusak rumah tangganya juga disebabkan oleh hal ini. Saya sering mendengar pengakuan para pria yang melakukan tindak kekerasan pada wanita dlm rumah tangga akibat masalah ini, para pria itu tidak tahan dgn konflik di dalam dirinya yang menyebabkan mereka jadi tersulut emosi nya oleh rasa cemburu dan ketidak percayaan. Bahkan pria yg dianggap wanita paling baik sekalipun bisa berubah  karena hal ini, sebab menerima apa adanya keadaan wanita yang sudah pernah kontak fisik dgn pria lain tidaklah mudah, sangat sulit.

Dan untuk para pria, saya juga ingatkan jangan merusak hidup seorang wanita, kalian tidak tahu betapa beratnya hidup yang harus mereka jalani bila kesucian mereka telah direnggut. Kalau kalian sungguh" mencintai pasangan kalian maka nikahilah dia, jangan merusak masa depannya hanya untuk hawa nafsu sesaat yang ingin kalian nikmati. Sebab pembalasan ada dalam tangan Tuhan.

1 Korintus 6:18

Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yg dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri.

1 Tesalonika 4:6-7 

dan supaya dlm hal hal ini orang jgn memperlakukan saudaranya dgn tidak baik atau memperdayakannya. Karena Tuhan adalah pembalas dari semuanya ini, seperti yg telah kami katakan dan tegaskan dahulu kepadamu. Tuhan memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yg kudus.
Tuhan Memberkati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUBUNGAN TANPA IKATAN

ORANG MUDA SIAP MELAYANI

CIRI-CIRI ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN