TANPA SHOW OFF

Selamat datang di blog Pemuda GKSBS Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan Palmerah JAMBI Jangan Lupa Share dan Tinggalkan Komentar Terimakasih God Bless and See you
“Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang” (1 Timotius 4:8)

Umumnya setiap kita akan menggunakan bakat yang dimiliki untuk dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi hidupnya. Ada banyak contoh tokoh terkait hal ini, namun belum tentu hidupnya diakhiri dengan kisah sukses. Ada orang yang setelah menilai dirinya sukses bergelimang harta lalu tenggelam dalam hidup yang berantakan. Namun ada orang yang selalu menilai dirinya belum sukses hingga dia selalu memiliki ambisi untuk terus “show off” (pamer-red) akan bakatnya meski dalam perjalanan kariernya kerap mendapatkan cercaan dari orang lain.

Sebetulnya bakat bukan sesuatu yang sifatnya instan, karena mulanya muncul dari adanya minat/kesukaan dalam diri seseorang terhadap sesuatu. Masalahnya tidak semua yang disukai itu sesuai dengan bakatnya. Contoh seseorang suka menyanyi tanpa sadar suara dia sumbang, dalam hal ini berarti dia punya minat namun tidak punya bakat dalam dunia tarik suara. Maka, sudah dapat ditebak apa yang bakal terjadi bila dia memaksakan dirinya terjun di dunia tarik suara, tentu dia tidak akan sukses. Ada pula seseorang yang punya bakat tetapi dia tidak berminat bahkan menyadarinya. Maka, bakat tersebut tidak akan pernah terlihat dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat baik bagi dirinya maupun bagi orang lain.

Nah bagaimana dengan kita saat ini? Apakah kita memiliki minat untuk masuk ke Kerajaan Sorga? Jika ya apakah kita sudah giat dalam mencari hal-hal yang bersifat kekal? Sudahkah kita membaca Alkitab (bersaat teduh), beribadah (berdoa, memuji, dan menyembah), dan selanjutnya selalu berusaha mengembangkan kualitas persekutuan kita dengan Bapa? Kita tidak perlu “show off” akan apa yang sudah dilakukan dalam keseharian kita, karena kelak dengan sendirinya di Sorga hal tersebut akan terbukti. (EH-04)

Doa: Bapa surgawi, kami rindu untuk masuk ke dalamkerajaan–Mu. Kami rindu selalu bergiat dalam mencari hal-hal yang bersifat kekal. Supaya kami turut masuk di dalam Kerajaan Sorga. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUBUNGAN TANPA IKATAN

ORANG MUDA SIAP MELAYANI

CIRI-CIRI ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN