MAZMUR UNTUK BERKEMAH

Selamat datang di blog Pemuda GKSBS Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan Palmerah JAMBI Jangan Lupa Share dan Tinggalkan Komentar Terimakasih God Bless and See you
Baca: Mazmur 8:1-10 | Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja-Raja 17–18 ; Yohanes 3:19-36

Ya Tuhan, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi! —Mazmur 8:2

Ketika saya dan suami berjalan-jalan keluar menikmati alam, biasanya kami membawa kamera untuk memotret dari jarak dekat tanaman-tanaman kecil di dekat kaki kami. Segala tanaman itu terlihat seperti sebuah dunia kecil. Alangkah menakjubkan keragaman dan keindahan yang kami lihat, seperti jamur yang mekar pada malam hari dan menghiasi hutan dengan warna oranye, merah, dan kuning yang cerah!

Potret-potret kehidupan di sekeliling kami telah menginspirasi saya untuk memandang kepada Allah Sang Pencipta yang tidak hanya menciptakan tanaman tetapi juga bintang-bintang di langit. Dia telah merancang suatu dunia dengan ragam dan lingkup yang tiada batasnya. Dan Dia menciptakan Anda dan saya serta menempatkan kita di tengah semua keindahan itu agar kita dapat menikmati keindahannya dan berkuasa atasnya (Kej. 1:27-28; Mzm. 8:7-9).
Ya Tuhan, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi! —Mazmur 8:2

Saya pun teringat pada salah satu mazmur yang sering dibaca keluarga kami saat berkemah dan duduk mengelilingi perapian. “Ya Tuhan, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi! Keagungan-Mu yang mengatasi langit dinyanyikan. . . . Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan: apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?” (Mzm. 8:2-5).

Sungguh menakjubkan bahwa Allah Mahabesar yang menciptakan dunia dengan segala kemegahannya itu peduli kepada Anda dan saya!
Ya Tuhan, Pencipta yang agung, hati kami dipenuhi pujian saat kami melihat potret keindahan dari dunia-Mu. Terima kasih Engkau telah menciptakan kami! Tolong kami untuk memerintah dunia-Mu dengan bijaksana.
Allah yang sesuai hikmat-Nya menciptakan saya dan dunia yang saya diami ini tentu juga akan menjaga saya sesuai hikmat-Nya. Philip Yancey

WAWASAN: 

Kuasa Allah yang diperlihatkan dalam penciptaan (Mazmur 8) tidaklah terbatas pada penciptaan semata. Allah juga menyatakan kuasa-Nya ketika membangkitkan Yesus dari antara orang mati, membuktikan bahwa Kristus adalah Anak Allah (Roma 1:4). Kita juga mendapatkan jaminan bahwa kuasa-Nya siap sedia bekerja di dalam dan melalui kita untuk menolong kita menghadapi berbagai tantangan hidup. Bahkan, cara yang berbeda kuasa-Nya itu akan terlihat lebih jelas pada saat kita lemah. Paulus menulis, “Jawab Tuhan kepadaku: ‘Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.’ Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku” (2 Korintus 12:9).

Apakah Anda sedang bergumul dengan kelemahan? Renungkanlah kuasa Allah yang melingkupi seisi dunia dan semua bidang kehidupan, dan mintalah Allah menolong Anda melihat bagaimana kuasa-Nya bekerja di dalam situasi Anda. —Bill Crowder

Ditulis Oleh Alyson Kieda
Sumber : Our Daily Bread Ministris.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUBUNGAN TANPA IKATAN

CIRI-CIRI ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN

CIRI-CIRI ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN