MENJAGA HUBUNGAN DENGAN PASANGAN

Selamat datang di blog Pemuda GKSBS Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan Palmerah JAMBI Jangan Lupa Share dan Tinggalkan Komentar Terimakasih God Bless and See you

Ini benar-benar apa yang saya renungkan dari apa yang saya alami. Tuhan membuka mata saya untuk menyadari bahwa hubungan yang tidak dikembalikan ke Tuhan tidak akan mendapatkan kebahagiaan. Hubungan yang didasarkan pada ketertarikan dan rasa sayang semata bisa membuat kita ‘buta’ untuk melihat kebenaran dan akan berujung pada kekecewaan dan kehancuran, namun jika landasannya adalah kasih terhadap Tuhan, percayalah kita tidak akan pernah kecewa. Ada beberapa tips agar terhindar dari sakit hati saat membangun hubungan:

Persiapkan Hati dan Minta Hikmat Tuhan

Hubungan yang diawali dengan keegoisan adalah hubungan yang kurang baik. Kita tahu bahwa rasa ingin menang sendiri dapat menyebabkan kita tidak bisa menerima kekurangan pasangan maka kita akan mulai meninggalkan pasangan kita dan mencari orang lain. Membangun hubungan hanya saat kita sudah siap secara mental, dewasa dalam pikiran dan emosi serta mintalah hikmat Tuhan menuntun kita untuk menjadi pasangan yang baik dan mendapatkan pasangan yang sesuai kehenak Tuhan. (Kejadian 24)

Milikilah Kasih

Satu saat jika pasanganmu mengecewakanmu, itu akan sangat menghancurkan dan menyakitimu. Sebab manusia tidak mampu mengasihi sesamanya seperti kasih Tuhan kepada kita. Dengan memiliki kasih maka kita tidak akan terluka bila kita dikecewakan oleh pasangan. Pasangan adalah tempat berbagi kasih bukan penyedia kepuasan jiwa. Oleh sebab itu salinglah mengasihi. (Yoh 14:27, Yesaya 32:17)

Tidak Menuntut

Membangun hubungan adalah wadah untuk menyalurkan kasih Allah, bukan wadah untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Kitalah yang menuntut diri untuk memberikan yang terbaik bagi pasangan. Jika kita terlalu banyak menutut, maka yang ada hanyalah pertengkaran. (Markus 12:31)

Sumber : Renungan Kristiani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUBUNGAN TANPA IKATAN

CIRI-CIRI ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN

CIRI-CIRI ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN