AMPUNI DOSA KAMI YA TUHAN

Selamat datang di blog Pemuda GKSBS Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan Palmerah JAMBI Jangan Lupa Share dan Tinggalkan Komentar Terimakasih God Bless and See you
Tidak mudah memang mengampuni dan mengasihi terutama kepada orang yang pernah melakukan kesalahan kepada kita. Namun kita diingatkan bahwa jika kita mau mengampuni orang yang bersalah kepada kita, Bapa di sorga juga akan mengampuni kesalahan yang telah kita perbuat.

Beberapa waktu yang lalu saya memperoleh kesempatan untuk berwisata ke luar negeri. Bukan tempat indah yang akan saya ceritakan, namun saya lebih tertarik kepada budaya mereka yang begitu sopan dan menghargai orang lain. Ketika berada di stasiun MRT, orang akan berbaris dengan rapi dan tidak ada seorangpun yang menyerobot antrean yang ada.

Begitu juga jika kita berjalan, jika ada seseorang yang tidak sengaja menyenggol atau menabrak kita, orang tersebut tidak segan untuk meminta maaf, sehingga hal-hal kecil seperti itu tidak akan memacu konflik yang besar bagi mereka. Hal-hal tersebut menjadikan kota itu begitu nyaman untuk ditinggali karena keramahan dan ketertiban para penduduknya.

“Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu” ( Matius 6:14-15 )

Firman Tuhan pada hari ini mengingatkan kepada kita akan pengampunan terhadap kesalahan yang orang lain lakukan kepada kita. Jika kita mengampuni orang yang bersalah dan tidak membuat kesalahannya menjadi hal yang besar, maka segala kesalahan kita juga akan diampuni oleh Bapa. Pun begitu juga sebaliknya, jika kesalahan orang lain itu tidak kita ampuni maka Bapa juga tidak mengampuni kesalahan kita.

Teman Lentera, dalam mengikut Kristus kita dituntut untuk saling mengampuni dan saling mengasihi. Tidak mudah memang mengampuni dan mengasihi terutama kepada orang yang pernah melakukan kesalahan kepada kita. Namun kita diingatkan bahwa jika kita mau mengampuni orang yang bersalah kepada kita, Bapa di sorga juga akan mengampuni kesalahan yang telah kita perbuat.

Sumber : Lentera Hidup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUBUNGAN TANPA IKATAN

ORANG MUDA SIAP MELAYANI

CIRI-CIRI ORANG YANG MENGANDALKAN TUHAN